Pertolongan Pertama Smartphone Terkena Air

/
0 Comments


Pernahkah smartphone kamu jatuh ke wastafel dan tenggelam dalam air?
Pernahkah smartphone kamu terkena air putih yang tumpah dari gelas?
Pernahkah smartphone kamu terkena hujan tampa sengaja?
Kalau pernah, maka perlu disimak tips pertolongan pertama untuk menyelamatkan smartphone anda.

1. Matikan smartphone dan copot baterai

Banyak kejadian nih, ketika tersiram air atau tenggelam dalam kubangan air, smartphone masih dalam keadaan menyala. Dan saking paniknya, kita mengambil dan menggoyang-goyangkan smartphone agar bersih dari air hal ini malah salah, cepat matikan smartphone anda dan copot baterainya, pisahkan keduanya. Lalu ikuti langkah 2.

2. Keringkan secara tuntas

Keringkan smartphone dengan handuk, kain bertekstur halus lainya. Bisa juga dengan tisu. Goyangkan smartphone perlahan agar air keluar. Hindari mengeringkan dengan alat pemanas seperti hairdryer. Jangan, hal ini dapat merusak komponen di dalam smartphone. Untuk memastikan kering secara tuntas, tidak ada salahnya ditimbun di dalam beras. Iya, timbun semua bagian smartphone anda di dalam Beras. Beras akan menarik air di dalam smartphone.


3. Bawa ke Teknisi

Jika smartphone anda terkena cairan yang lengket dan mengandung gula, tidak salahnya setelah melakukan 2 langkah sebelumnaya lalu membawa smartphone anda ke Teknisi untuk dicek lebih lanjut. Hal ini untuk memastikan bahwa smartphone anda benar-benar bersih.

Semoga Tips diatas Bermanfaat. :D


You may also like

Social Icons